December 10, 2017

Menikmati Surga Dunia di Pantai Srau dan Pantai Watu Karung Pacitan

 Bulan April kemarin aku dan team kerja kantor pergi Road Trip ke Pacitan. Rencana awal sih gak nentuin mau kemana pokoknya "PANTAI". Dengan berarmadakan 2 mobil Avanza kita berduabelas bertolak dari Klaten minggu pagi dan sampai di Pacitan siang.

 Awal sampai Pacitan, Mas Arif kasih saran pergi ke Pantai Srau untuk perhentian pertama. Kita semua iya-iya aja soalnya belum pernah kesana. Jalannya lumayan bagus sih sudah aspal  cuma memang kelihatan sepi banyak pepohonan. Kalau perjalanan malam pasti kerasa horrornya. Untung siang :)

Setibanya di lokasi... Tarraa.... Masya Allah cantik banget pantainya sumpah. Kebetulan disana juga agak sepi jadi berasa Pantai Pribadi. Sayang kita sampai lokasi sekitar jam 12 an. Pas lagi panas-panasnya :(( Jadi, kita berteduh di Musholla dekat pintu masuk untuk sholat sama 'nyelonjorke boyok dilit' sembari menikmati pemandangan air laut yang biru dan hijaunya hamparan tumbuhan disekitarnya. Indah banget pokoknya.

 

Taken by me using Xiaomi Mi4C
 

Setelah cukup kita masuk lagi agak ke dalam. Banyak yang main layangan juga atau hanya sekadar duduk-duduk dipinggiran (baca: ngeliatin orang pacaran). Untuk jalan arah dalam pantai ini kurang bagus kontournya jadi harus hati-hati. Tapi sekali lagi, pemandanganya worth it kok.







Lanjut Next Destination. Pantai Watu Karung. 

Pantai asing yang belum pernah kudatangi sebelumnya. Untuk jalan ke arah pantai ini lebih ramai ya, karena ngelewati jalan yang banyak pemukiman warga. Parkir mobil juga kelihatan seperti kebun rumah warga. Nasib baik jarak dari parkiran dengan pantai gak terlalu jauh dan warung dipinggir pantai juga agak ramai.

Kali ini kita pesan minum disini karena mau makan belum mood. Efek 'carlag' bukan jetlag wkwkwk. Aku pesan es degan utuh sih, tapi dapetnya 'kambil' aka kelapa tua.

Untuk pemandangan Pantai Watu Karung sendiri sama cantiknya dengan Pantai Srau, cuma memang kelihatan lebih landai dan lebih terjamah warga. Ada gazebo juga dipinggir pantai. Saat kita datang pantai memang lagi sepi jadi beneran berasa pantai pribadi banget.

Btw, lupa HTM masuknya berapa, monmaap. Tapi kalau ditanya pengen balik kesitu lagi gak? Pengen bangetttt... apalagi bisa kesini bareng pasangan pasti lebih syahdu. Sayangnya belum punya, eh apasih wkwkwk.









 

Last Destination. Pantai Klayar. Next postingan aja ya guys :)) Thanks for reading.

No comments:

Post a Comment