November 21, 2016

Pengalaman Ikut Drama Kethoprak Kolosal "Sumantri Ngenger" - Part 1

Hai...Hai...Semua...Ternyata udah lama banget yak aku nggak update ini blog hhe (dasar malesan 😋😋😋 hihihi).
Btw post aku kali ini mau cerita pengalamanku pertama kali ikutan Drama Kolosal (Kethoprak / Wayang Orang) di desaku yang cerita (lakon)nya  berjudul "SUMANTRI NGENGER".

Bagiku kegiatan ini bener-bener sesuatu hal yang baru buat aku, secara aku gak begitu 'mudeng' tentang wayang, taunya lakon juga cuma Mahabarata, Ramayana gitu doang 😁 (itupun setelah dikemas versi modern hehehe). Jadi dengan ikut kegiatan ini beneran jadi nambah pengetahuanku tentang dunia perwayangan lah ya (ya setidaknya kalau kumpul sama sanak saudara yang tau wayang bisa berbagi cerita lah hehe).

Eh tau nggak? Drama Kolosal "SUMANTRI NGENGER" ini diperankan oleh Karang Taruna Desa Manjung loh... Yep lebih dari 100 pemuda / pemudi di desaku bergabung untuk menyukseskan acara ini. Karena biasanya kalau acara kethoprakan itu yang main "Para Orang Tua" jadi event kali ini ceritanya sebagai wujud Regenerasi sekaligus persembahan untuk perayaan "Hari Sumpah Pemuda". Keren yah??? ;)


Banyak pengalaman yang seru banget yang aku dapetin di kegiatan ini, walau dibela-belain dapet bully dari temen-temen kerja karena sering ngajak pulang lebih awal, tukang pinter nge-les lah gara-gara diajak ngumpul-ngumpul sugaran apa curhatan bareng ditolak terus hehe, but that's okay. Yang penting bisa nambah banyak banget teman-teman dilingkungan desaku yang bikin betah banget deh jadinya tinggal dirumah (hasrat pengen merantaunya jadi hilang wkwkwkwk). Disini aku ambil bagian di Tim Vokal yang merangkap juga menjadi Dayang Selir (yang nari pas pentas mau selesai). Akhirnya hobby waktu kecil bisa tersalurkan juga pas udah gede wkwkwkwkwkwk....😙😙

Untuk Shownya sih kemarin Tanggal 29 Oktober 2016, tapi di post ini aku khusus bakal upload foto-foto selama latihan bulan September - Oktober 2016 dan pas Gladi Resik aja yah. Yang pas pementasannya nunggu dapet pinjeman teks pemain dulu (ya maklum lah ndak apal semua-semua nama lakon hihihi 😛)

Btw inilah dia foto-foto narsis kita semua.... sumber dari HP nya siapa sajalah yang penting dipake foto bagus sama dari kameranya mbak menik juga.


ErWe Wolu Squad :)

Tim Sorak Rame Gemuruh

Tim Vocal (aku suka banget backgroundnya..sumpah :D )

Kenalin ini si emban yang cantik ini... kita kembar nama panggilan depan aja sih "Ar" hhe

Ceritanya hbs curcol belum pernah fotbar sama mereka pas latihan, pas ketemu langsung jepret2 hhe
Tim Musik Gamelan

Nah itu kumpulan para Tim Vocal sebelum latihan dimulai, pelatihnya Bu Tika yg duduk paling kiri

Pak Lurah, Pak Sutradara dan Para Panitia Drama Kolosal


Keluarga Widarba

Patih Darmo Murti diarak

Tim Gedruk

Adegan Perang

Keluarga Magada


Keluarga Pratapan Jatisrono


Keluarga Maespati
Dan ini beberapa foto pas Gladi Resik, habis gladi resik kita juga foto-foto bareng, lumayanlah backgroundnya kayak studio foto gitu... buat narsis cucok bingitz wkwkwkwk 😎😎





















Udah ya fotonya segitu aja, kalau mau yang lebih nunggu postingan berikutnya ya (padahal banyak hal seru di 2016 yang belum ke post hihihi 😝😝😝)

Thanks for Reading and Keep Waiting for Next Posting

No comments:

Post a Comment