July 10, 2014

Wisata Asyik Malang Part 2 : Selecta, Kusuma Argowisata, Wisata Petik Apel,

SELECTA
Disini untuk biaya masuknya agak mahalan dari pada di Coban Rondo, lupa harga masuknya berapa kayaknya sekitar 20rb an per orang (yang bayar temenku soalnya) tapi kita sudah dapat karcis parkir. Setelah dapat parkiran kita bawa perlengkapan masing - masing cuz kita pengen renang. Tapi sayang, kita ga jadi renang selain hawa saat itu panas banget dan kolam renang crowded banget ya udah kita pakai buat bersantai saja jalan jalan di Taman Bunga dan narsis ria deh.











Foto di Patung Peri Kebun 


Habis dari SELECTA kita pengen wisata petik apel cuma masih bingung tempatnya dimana. Setelah nyari info akhirnya kita menuju ke KUSUMA ARGOWISATA. Perjalanan ke KUSUMA ARGOWISATA dari Selecta ya lumayan, kita harus muter muter tengah kota Batu dan lewat Jatim Park jalannya juga agak masuk dari Jalan Raya Besar dan akhirnya sampailah kita di lokasi tujuan. Namun sayang pas disana kata masnya yang jaga untuk apel nya baru kosong adanya strawberry padahal si Rindu ngebet banget pengen metik Apel. Ya udah akhirnya disana kita cuma narsis aja dan balik lagi ke Jl Bukit Berbunga karena kata orang sekitar disitu ada tempat para warga yang menyediakan wisata petik apelnya.






Dan akhirnya di PERTIGAAN depan SELECTA ada tempat untuk wisata apel milik warga, setelah kita datang ke kantornya kita harus menunggu hujan reda karena posisi saat itu hujannya deras banget nanti mengganggu kita saat wisata apel. Kita nunggu di mobil sambil tidur (aku udh ngantuk sejak habis dr selecta sebenernya hha) sekitar 2 jam an lebih kita nunggu setelah rada reda akhirnya kita dipandu sama bapaknya guide ke kebun apel dan disitu biaya per orang @ 20rb boleh makan apel sepuasnya didalam dan kalau mau bawa pulang boleh juga nanti bisa nego harga per kilonya. Karena posisi perut masih kenyang aku cuma makan 2 apel saja lainnya dipetik buat dibawa pulang, sayang akunya gak bisa manjat jadi susah dapat yang gedhe2 (anyway hindari metik apel yang banyak merahnnya soalnya tak rasain malah pahit, yang manis yang warnanya hijau). Aku bawa pulang sekitar 5-6 Kg temenku ada yang lebih dan juga beli keripik nangka dan apel yang disediain dari guidenya (buat oleh2 hhe). 



Pak Gubernur nya pinter manjat dapet Apel yang gedhe2

Pak Wagub sedang menikmati apel di sela2 metik


Karena hari sdh mulai petang akhirnya kita minta bantuan mas nya guide buat cari villa dan kita pun bermalam di villa. rencana malamnya mau ke BNS pun dicancel karena selain suasana di villa yang dingin juga jalannya pun gak keliatan, disana habis magrib itu udh kayak habis isya kabut udah bermunculan jadi malamnya ya kita habiska untuk bersantai di villa. Untuk lanjutan perjalanan saya di Malang lanjut next posting ya :) KLIK



No comments:

Post a Comment