August 21, 2014

HUT Republik Indonesia ke 69... MERDEKA !!!

MERDEKA... MERDEKA... MERDEKA !!!

Pekik kemerdekaan berkemundang seantero Tanah Air berbagai macam hastagpun sudah mulai bermunculan di sosmed. Tepatnya minggu 17 Agustus 2014 semua warga Indonesia bersorak sorai memperingati Hari Kemerdekaan Negera Kita Tercinta ini tepatnya yang ke 69 Tahun. Acara peringatan kemerdekaan pun mulai bermunculan di bulan Agustus.Mulai dari upacara, obade, lomba agustusan dan pawai karnaval kota.

Seperti tahun sebelumnya, menyambut HUT RI didaerah saya selalu mengadakan Malam TIRAKATAN 17an. Acara malam ini berjalan meriah cuma kurang 'rame' aja soalnya tahun kemarin ada hiburan Organ Tunggal dan tahun ini tidak. Ini beberapa moment yang disnap temen karang taruna saya, Dodik.



Pemotongan Tumpeng oleh Pak RW (kiri) ke Pak RT 03 (kanan)

Sambutan dari Pak Lurah, Pak Amanto





Dan keesokan harinya Pas Tanggal 17 AGUSTUS 2014 kami Karang Taruna GEMATA mengadakan Lomba Agustus-an untuk Anak2 yang bertempat di rumah Pak RT 01. Acara yang dimulai jam 9 ini aku baru ikut gabung jam 10an karena hari itu aku masuk piket kerja (sabtu libur kondangan nikahannya Mpok Tika, Mbaknya Rindu). 
Lombanya dimulai dari Lari Kelereng, Makan Kerupuk, Masukkan Tali Dalam Botol, Goyang Karawang, dan Lari Balon (sebenernya pengen juga bakiak cuma bakiaknya g ada hhe). Acaranya berlangsung lancar cuma rada ricuh itu waktu acara udah selesai dan pada rebutan balon (aduh dek :( ) Tapi Setelah selesai acara, kita semua pergi menjenguk teman kita dek adit yang kemarin sempet terkena musibah kecelakaan. Well HAPPY INDEPENDENCE DAY, My Lovely Country INDONESIA :D










sebelum dipake lomba, dibuat narsis dulu hihi














Dan saat perayaan Agustusan Desa yang diisi acara "Jalan Sehat Sekampung", disitu saya juga coba keberanian untuk buka stand makanan sendiri dan menu yang saya jual Brokus Cupcakes, Pancake, Es Kopyor dan Es Hitam Manis (hasil kreasi sendiri loh hhe). Alhamdulillah laris walau gak manisss banget soalnya tempatnya ketutupan sama orang2 yang parkir mobil sembarangan sih but at least balik modal hhaa.

Narsis saat jalan sehat


Pancake


Es Hitam Manis - Es Kopyor

Brokos Cupcake



No comments:

Post a Comment