June 04, 2015

Jalan-Jalan ke Purwokerto : Mbah Lupi's Wedding

Tanggal 10 Oktober 2014 aku bersama bapak, dek indri, mbak amel - mz aga dan dek rifqi pergi ke Purwokerto untuk acara nikahan mbak lupi.

Aku sudah pesan tiket KAI PP dari Klaten-Purwokerto dan Purwokerto-Klaten sebelumnya jadi pas jalan dan pulang enggak usah worry lagi. Karena keretanya jam berangkat jam 3 kurang aku izin masuk kerja setengah hari dan jam 2 izin pulang.

Mami sama Dek Riska nganter sampe stasiun, dan akhirnya kita berangkatlah naik kereta ke purwokerto. Well ini pertama kalinya Rifqi naik kereta, ku pikir dia takut ternyata enggak, bahkan di kereta dia cerewetnya minta ampun nggak bisa diem hhe.

Perjalanan dari Klaten ke Purwokerto sekitar 3 jam lumayan lah buat istirahat bentar dan selfie hha.

Setelah sampai di statiun kita nyewa taksi mobil biasa dan akhirnya sampai juga ke rumahnya Bude Sipon. Disana kita disambut sama saudara-saudara dari Jakarta hehe. Secara udah berapa tahun gak ketemu, dulu waktu kecil pas disana sih sering tapi setelah stay di Klaten jarang banget ke Jakarta hehe. Kita dateng pas malem midodareni. Setelah mandi, kita cari penginapan yang deket rumah budhe karena si Rifqi resek kalau kepanasan wkakakak dan dapet dipinggir kali yang bening banget dan suasananya adem.

Keesokannya, kita sarapan bareng jalan-jalan ke alun-alun purwokerto dan akhirnya ketemu mas randy. Eh ternyata aku disuruh dandan juga jadi penunggu kado / souvenir karena yang seharusnya mbak siti masih kena macet di perjalanan ke lokasi (mobilnya mogok). Ketemu saudara-saudara itu asyik, dijaman kita sering main waktu kecil baru ketemu lagi saat udah jadi tante-tante (karena udh punya banyak ponakan) hehe.

Saat ijab-Qobul

Ketemu Mbah Temu juga setelah sekian lama dan gak nyangka ternyata disitu saat terakhir ketemu simbah karena Bulan berikutnya simbah berpulang ke Rahmatullah.

Sorenya kita langsung balik ke stasiun dianter mas mono naik mobil. Akhirnya cari oleh2 di stasiun sambil nunggu kereta dateng. Dan di Keretapun ada insiden lagi, yang tempat duduk harusnya kita pakai eh masih ada penumpangnya, ternyata ibu2 itu harusnya turun di purwokerto tp tetep lanjut sampai ke stasiun berikutnya ya udah deh.. kita share tempat duduk. Sampai klaten sekitar jam 8/9 malem gitu dan ngelewatin acara kumpulan muda.mudi hihihi