November 28, 2015

Wisata Yogya : Rekreasi Seru ke Gunung Api Purba dan Embung Nglanggeran

Lupa sih kesini kapan... yang pasti waktu itu tanggal merah jadi kita (Aku, Rindu, Husen, Haris dan Wahid) putusin buat jalan-jalan bareng sama anak-anak PKL yang loyal sama kita.

Jadilah saat itu kita kumpul semua di Kantor dan dibuat berpasang-pasangan untuk motoran ke TKP. Aku sama Haris, Rindu sama Wahid, Husen sama adiknya trus anak PKL Gasa sama Hery dan Trika sama Adit. Kok bisa ngepas gitu? ya iyalah orang disettingnya emang biar yang cowo didepan yang cewek gonceng 😂😂😂

OK Next,

Bertolak dari kantor tercinta kita menuju ke tujuan pertama kita yaitu Gunung Api Purba aka GAP. Kita berangkat lewat wedi (sebelumnya mampir SPBU Danguran untuk isi bensin dan Indomaret untuk isi bensin yang naik motor hahaha....). Kita lewat jalan desa jadi aman lah dari cegatan polisi. Maaf ya gak bisa kasih ancer-ancer pokoknya yang hafal jalan itu Husen - aku enggak.

Tibalah kita di Gunung Api Purba. Duh lupa juga sih HTM nya kemarin berapa pokoknya kita langsung caps aja sih. Well disini lumayan sih buat latihan hiking dan gunung ini terdiri dari 3 Pos. Pemandangan yang keren bisa kita jumpai mulai dari Pos 1.

Walau dengan sedikit ngos-ngosan (banyak minta suruh pelan-pelannya yg jalan hha). Akhirnya sampailah kita di Pos 1. Karena si Hery bawa duren, akhirnya aku explore GAP Pos 1 sendiri deh (yang lain pada makan duren).

Semakin naik semakin nanjak, awalnya sih aku sempet yang mau nyerah gitu (habisnya udah tau akunya ngos-ngosan yang lain gak peka malah jalannya cepet dan aku pasti yang paling bontot 😒). Sempet bilang juga ke temen-temen "Kalian daki aja sana sampe puncak, aku tungguin di Pos 1 aja ya" trus ketika yang lain tanya balik ke Aku "Disini sendirian. Yakin?" akhirnya aku pun bilang Ikut deh tapi pake syarat aku jangan ditinggal dan jalannya pelan-pelan aja 😅😅😅. Ternyata medan buat ke Pos 2 makin gila aja. Kita harus ngelewatin jalan yang sempit bingit dan ada tangga yang keliatan agak rapuh gitu. Refleks mulut komat kamit aja dzikir biar dimudahkan sambil bersyukur aja bisa ngelewatin itu medan (gendutnya saya masih bisa dikondisikan ternyata hahaha 😂😂😂)

Ketika sampai di Pos 2 daaannnn.... mereka semua masih ngelanjutin makan duren yang masih belum dibuka tadi. (Nyebelin banget lah, jadi harus menghindar sendiri dari kelompok. Untung ada Q-Tela isi Tempe yang jadi teman camilan 😘😘😘). Disini ada jalan mau ke sendang (sungai) gitu tapi aku pilih enggak ambil opsi itu. Entah kenapa feelingku gak enak aja, soalnya serius emang medannya ini kalau diliat lumayan mistis loh. Anak-anak lain untung sepaham, kalau yang penasaran sih si Husen. Tau deh kemarin jadi nengokin apa enggak, aku terlalu sibuk ngemil wkwkwk.

Akhirnya kita sampailah ke POS 3 yaitu puncak GAP. Disana pemandangannya wuiiihhh Subhanallah Keren Gilaaa,,,, apalagi kita langsung disuguhin pemadangan embung nglanggeran. Pokoknya gak nyesel lah bisa sampe Puncak. Setelah cukup istirahat dan narsis ria, kita putuskan untuk turun. Saat turun ada insiden juga loh. Si Wahid tiba-tiba menghilang dari rombongan tapi tenang aja, ketemu kok pas diparkiran hahaha. (Dia sok-sok an ambil jalur beda ternyata malah lebih lama nyampe ke bawahnya 😝)

Oh ya ini foto-foto narsis kita selama ada di GAP.

hasil self escape di POS 1

Puncak GAP

Setelah selesai menjelajahi GAP dan sholat kita langsung capss ke embung ngelanggeran. Dari atas GAP tadi kita kira jalannya mulus. Ternyata eh ternyata jalannya ngajak HIP HOP dance. Setelah sampai di lokasi kita pun putuskan untuk makan siang dulu di warung dipinggir jalan sebelum memutuskan untuk daki ke embung.

Sampai di puncak embung baru foto-foto dikit eh tiba-tiba hujan. Alhasil kita semua langsung lari-larian cari gazebo terdekat. Untung gak lama akhirnya hujan reda. Setelah puas foto-foto ria dan waktu sudah semakin sore akhirnya kita putuskan untuk PULANG. Oh ya anyway ada sedikit accident, waktu aku foto-foto pake kamera HP eh tenyata pas aku masukin kantong lupa belum di lock screen. Pas buka HP baru nyadar kalau kepencet delete photo dan foto-fotonya hilang 😢😢😢 So yang di Embung Ngelanggeran cuma ada foto yang di HP nya Gasa.

Sekian cerita kali ini... disambung di Trip selanjutnya ya